Jumat, 13 November 2009

Kisah sukses dibalik hobi





saya irfan, usia 26th
dalam kesempatan ini saya ingin berbagi cerita dengan para blooger di indonesia khususnya...

di mulai dari sebuah hobi yang menjadi sebuah hasil yang lebih dari sekedar hobi itu sendiri (bisnis)
berawal dari hobi bermusik serta koleksi alat musik, saya sering terfikir 'kenapa gak saya buat sendiri itu alat musik'
pada suatu saat saya mulai mengenali nama2 / istilah2 bagian gitar (spare part gitar), itu saya dapatkan dari
majalah, internet, dan "kata orang2". nah setelah itu saya bertemu seorang pengrajin gitar yang gak begitu jauh dari rumah saya tinggal
tapi klo boleh saya bilang kurang bagus, karena setelah saya lihat dan di rasakan, nampaknya banyak "kekurangan".
suatu hari saya terfikir untuk bikin gitar sendiri, di mulai dari mencari kayu sampai coba2 membentuknya menjadi gitar
walaupun hasilnya 'orowodol' alias gak berbentuk... hahahaha....
disitulah saya mulai belajar...
pada suatu hari saya di ajak oleh seorang teman yang bernama OmEn Rangger ke tempat 'katanya' orang itu ahli membuat gitar.
saya jadi penasaran nehhh... saya minta di buatkan gitar "ibanez flowers" tanpa di cat (karena biar bisa di lihat serat kayunya)
selama proses pembuatan saya sering mendatanginya, untuk melihat bagaimana membuat gitar tsb,hingga akhirnya saya mengerti sedikit banyaknya mengenai pembuatan gitar.
   Dan tanpa saya sadari seiring dengan berjalannya waktu,semakin saya mengerti tentang cara pembuatan gitar.semakin pula saya berfikir (mengapa saya tidak terjun saja tuk memulai berbisnis alat2 gitar).hal ini dimulai dari mencari link atau chanel yang berhubungan dengan peralatan musik tersebut,,biar hanya bermodalkan pas-pasan,tapi saya yakin suatu hari nanti juga akan menuai hasil dari bisnis ini.dan al hasil alhamdulillah saya dapat merasakan rezeky,walaupun mulanya saya banyak di kritik,koreksi dan lain sebagiainya,tapi tidak menyurutkan semangat dan niat saya tuk terus bergelut di bidang yang saya tekuni ini..

@ tips : Janganlah menyerah sebelum semuanya berakhir,teruslah berjuang walaupun apa yang kita dapatkan itu hanya sedikit.karna dengan modal itulah anda bisa meraih sukses nantinya

wassalam

3 komentar:

Anonim mengatakan...

lain kali ajarin gw bikin gitar ya brow,dari pada beli melulu.btw loe terima pesenan ga?

jojon mengatakan...

moenir..kemane aje loe,,,

Furdan Shisha Cafe mengatakan...

http://furdanshisha.blogspot.com